7 Fakta Pohon Shinju, Pohon Dewa dan Asal Usul Chakra di Naruto!

Pohon dewa (Shinju) adalah pohon yang tumbuh dari darah korban selama era perang pada masa awal umat manusia di dunia Naruto. Pohon ini menghasilkan buah misterius setiap satu abad sekali dengan mengkonsumsi chakra yang tersebar di sekitar pohon tersebut.

Trivianya, Shinju (神樹) secara harfiah berarti “Pohon Dewa”, memiliki hubungan dengan pohon dunia dan pohon kehidupan, motif yang hadir dalam beberapa agama nyata dan mitologi di seluruh dunia. Berikut fakta menarik yang harus kamu ketahui.

Disebut Pohon Suci Kaguya

Pohon Suci Kaguya

Kaguya Ōtsutsuki awalnya tertarik dengan Pohon Shinju karena memiliki chakra yang besar dari buah yang dihasilkan selama satu abad sekali.

Kaguya Ōtsutsuki, seorang putri dan pemimpin klan, merindukan perdamaian. Setelah memutuskan bahwa hal itu perlu baginya untuk mencapai kekuasaan seperti dewa untuk mengakhiri semua konflik manusia, Kaguya menantang hal tabu yaitu mengkonsumsi buah Shinju.

Menggunakan kekuatan yang baru ditemukan-nya, Kaguya seorang diri mengakhiri perang, dan karena perbuatannya, dia dipuja sebagai Dewi Kelinci. Namun, hal itu tak selamanya berpihak pada dirinya setelah anaknya, Hagoromo Ōtsutsuki dan Hamura Ōtsutsuki menyegel ibunya.

Sumber Kekuatan Juubi Ekor 10

Kekuatan Juubi Ekor 10

Juubi adalah benih Pohon Shinju/Pohon Chakra/Pohon Dewa. Jadi bisa dibilang ada banyak Juubi di dimensi lain di Naruto, Boruto.

Selain itu, Juubi tercipta dari gabungan 9 biju (seperti Shukaku dan Kurama) yang digabung menjadi satu. Dari segi kekuatan, Juubi memiliki 9 kekuatan biju yang digabung menjadi satu.

Trending👉  Identitas Wakil Kapten Black Clover Terbaru!

Menjadi Asal Usul Chakra di Naruto sampai Boruto

Asal Usul Chakra di Naruto

Buah pohon Shinju yang dimakan oleh Kaguya menghasilkan sebuah chakra yang dahsyat, yang kemudian diwarisi oleh Hagoromo Ōtsutsuki dan Hamura Ōtsutsuki. Sedangkan Hagoromo Ōtsutsuki mewariskannya kembali ke semua orang di dunia Naruto. Dari hal inilah, Hagoromo Ōtsutsuki disebut sebagai Pertapa Enam Jalan, Rikudō Sennin.

Fakta yang tertulis disini adalah Pohon Shinju merupakan asal usul dari chakra yang awalnya berbentuk buah dan dimakan oleh Kaguya.

Rikudō Sennin adalah Jinchuriki Pertama

Rikudō Sennin adalah Jinchuriki Pertama

Sage of the Six Path (六道 仙人, Rikudō Sennin) adalah tokoh legendaris yang mendirikan seni ninjutsu dan menciptakan dunia ninja. Ia mengalahkan Ekor Sepuluh (十尾, Jūbi) dan menyegelnya di dalam tubuhnya sendiri, sehingga menjadi jinchūriki pertama.

Sudut Pandang Jiraiya Tentang Rikudō Sennin

Jiraiya Sage Mode

Menurut Jiraiya, Rikudō Sennin adalah seorang pertapa yang muncul sejak lama di zaman perang yang tak ada habisnya. Dia adalah orang pertama yang menjelaskan kebenaran tentang chakra, saat ia mencoba untuk menggunakan kekuatan dan hikmat untuk memimpin dunia untuk perdamaian, bukan perang.

Rikudō Sennin telah melakukan perjalanan di seluruh dunia, menyebarkan ide-idenya dan agama, Shinobi Sect (忍 宗, Ninshū), yang akhirnya dikenal sebagai ninjutsu. Tindakan-nya yang besar dan keinginan yang benar untuk membawa perdamaian ke dunia yang dilanda perang membuatnya dikenal luas sebagai Penyelamat Dunia ini (この世 の 救世主, Kono Yo no Kyūseishu).

Sudut Pandang Madara Tentang Rikudō Sennin

Madara Jinchuriki

Menurut Madara Uchiha, berabad-abad sebelum awal alur cerita utama, Rikudō Sennin mengalahkan setan yang paling kuat di dunia ninja, Ekor Sepuluh, dipuji sebagai dewa berkat kemenangannya. Dalam rangka untuk melindungi dunia dari Ekor Sepuluh, Rikudō Sennin mengembangkan teknik untuk menyegel binatang dalam dirinya, sehingga dia dapat memanfaatkannya dan mengendalikan kekuatan yang mengerikan, dan membuat dirinya sendiri sebagai jinchūriki pertama.

Trending👉  10 Pemeran Tambahan dari Anime Movie Blue Thermal, Rilis Maret 2022!

Meskipun ia telah berhasil menyegel Ekor Sepuluh, kekuatannya begitu besar bahkan segel yang dibuat untuk menyegel biju tidak akan pernah istirahat sampai kematiannya.

Awalnya Kaguya Mengklaim Bahwa Dia adalah Penjaga Pohon Shinju

Hagoromo dan Hamura

Beribu-ribu tahun lalu, Kaguya tiba dari dunia lain dengan klan-nya dalam pencarian buah Pohon Suci. Dalam anime dia tiba sendirian dan, pada hari kedatangannya, ia ditemukan oleh orang-orang dari negara kecil bernama Sou no Kuni (Negara Leluhur), yang membawa dia pada pemimpin mereka, Kaisar Tenji.

Kaguya mengklarifikasi dirinya sebagai Penjaga Pohon Suci, Kaguya menggunakan kekuatan misterius untuk menghapus ingatan Tenji tentang pertemuan itu dan kemudian menetap bersama kaumnya, dan menjadi diakui sebagai selir oleh Tenji.


Source: Naruto Shippūden Episode 381, Boruto Chapter 45, Naruto Shippūden Episode 205, Naruto chapter 467

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *