Viral Video Detik Detik Alfamart Ambruk Dan Memakan Korban, Netizen Pertanyakan Kelayakan Konstruksi Bangunan

Viral Video Detik Detik Alfamart Ambruk Dan Memakan Korban, Netizen Pertanyakan Kelayakan Konstruksi Bangunan

Sebuah video baru-baru ini menjadi viral karna memperlihatkan sebuah minimarket di wilayah Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang tiba-tiba saja roboh secara mendadak hingga nyaris rata dengan tanah. Video yang direkam oleh warga sekitar itu mendadak viral dan mencuri perhatian banyak pengguna instagram setelah diunggah oleh akun ig @ majeliskopi08.

Dalam video tersebut nampak sebuah bangunan minimarket yang awalnya berdiri kokoh tiba – tiba saja ambrug bahkan hampir rata dengan tanah, si perekam video juga sempat meneriakan “Alfamart Gambut roboh” sembari terus mengarahkan kameranya ke reruntuhan minimarket tersebut.

keramaian juga nampak di sekitar area lokasi yang dipenuhi oleh warga sekitar yang turut dikagetkan atas peristiwa tersebut, bahkan mungkin ada ratusan warga yang kemudian datang untuk melihat kondisi di sana. Tidak hanya itu saja, robohnya bangunan minimarket itu juga membuat beberapa tiang penyangga bangunan di sana hancur hingga berkeping – keping.

Di potongan video viral lainnya terlihat juga sejumlah warga yang saling bergotong royong mengevakuasi karyawan minimarket yang sempat tak sadarkan diri dan terjebak di dalam reruntuhan bangunan, sedangkan warga lainnya ada juga yang turut membongkar puing – puing reruntuhan yang disinyalir masih terdapat karyawan lainnya yang terjebak di bawahnya.

Sampai saat artikel ini dibuat, masih belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban keseluruhan dalam peristiwa robohnya minimarket tersebut, namun sejak video itu menjadi viral banyak sekali netizen yang menyampaikan dukanya dan ikut mendoakan kepada para korban.

Trending  Lockdown Kembali Diberlakukan di Shanghai, Kondisi Yang Mencekam Langsung Menjadi Viral

Beberapa warganet lainnya juga ada yang mempertanyakan soal kelayakan dari konstruksi bangunan minimarket yang bisa begitu rapuh hingga ambruk memakan korban, peristiwa semacam ini tentu sangat lah disayangkan karna semestinya ada standarisasi dari proses pembangunan minimarket itu sendiri. Namun hingga sekarang masih belum diketahui juga penyebab dan dampak kerugian akibat peristiwa robohnya bangunan minimarket tersebut, termasuk dengan jumlah korbannya secara pasti.